Jenis Ikan Hias yang Unik murah dan bagus untuk kamu Pelihara dirumah

Jenis Ikan Hias yang Unik murah dan bagus untuk kamu Pelihara dirumah - Ikan hias sebagai hewan peliharaan terkecuali kucing serta anjing, ikan hias jadi hewan yang populer buat jadi peliharaan dalam rumah. Sebagian orang memelihara ikan hias sebagai hewan peliharaan yang bisa mempercantik serta bikin kondisi rumah lebih nyaman.


Terdapat beberapa type ikan hias yang ada di dunia. Diawali pada ukuran kecil sampai besar, serta yang miliki berbagai warna cantik. Biasanya, sebagian orang memelihara ikan hias dalam akuarium yang ditaruh dalam rumah dengan berbagai macam serta ukuran. Tapi, ada yang memelihara ikan hias di kolam ikan, baik dalam rumah atau di luar rumah.


Terkecuali miliki banyak type yang cantik, memelihara ikan bisa bikin kondisi rumah Anda jadi bertambah fresh serta bisa membantu Anda buat me-refresh pertimbangan. Sebab itu, berikut type ikan hias cantik yang enteng buat Anda pelihara dalam rumah, diambil dari berbagai sumber.


Ikan hias yakni type ikan baik yang berhabitat di air tawar atau di laut yang dipelihara untuk tidak konsumsi tapi buat bikin cantik taman/ruang tamu. Panorama bawah laut sering diliat menarik sampai sebagian orang yang tulus habiskan uang banyak buat menyelam serta menikmatinya.

 

1. Ikan Guppy

Ikan Guppy

Ikan Guppy adalah type ikan hias ternama di Indonesia. Ikan ini berasal dari Amerika Selatan. Ikan Guppy miliki bentuk tubuh seperti wanita yang gunakan rok. Punya wujud menarik lantaran ikan ini miliki ukuran ialah kurang dari 2,5 cm kalau diukur dari kepala ke ekor.

Ikan Guppy yakni ikan yang enteng menyamakan di banyak lingkungan. Hal semacam ini juga yang bikin ikan Guppy bisa menebar luas sampai ke pelosok dunia.

 

2. Ikan Cupang

Ikan Cupang

Ikan Cupang adalah ikan hias yang ternama di Indonesia. Ikan ini enteng sekali buat didapati lantaran banyak penjual ikan yang jual ikan cupang. Bahkan, banyak penjual ikan cupang keliling yang kadang-kadang bisa Anda temukan di pinggir jalan atau dari muka sejumlah sekolah.

Ikan Cupang yakni ikan yang dari type ikan punya ukuran kecil sama ukuran tentang 2,5 cm serta dapat tumbuh sampai 12,5 cm. Ikan ini serius antik sebab dapat menghirup udara yang tidak ada pada air ialah dengan memanfaatkan organ tubuhnya yang dikatakan dengan labirin. Perawatan serta cara budidaya ikan cupang yang cukup enteng bikin sebagian orang yang membudidayakannya

 

3. Ikan Molly

Ikan Molly

Ikan Molly sering dikatakan dengan ikan balon lantaran biasanya ikan molly miliki perut yang buncit serta tubuh yang bundar.

Type ikan hias ini serius sesuai buat jadi ikan hias akuarium lantaran personalitasnya yang adaptif serta 'cinta nyaman' bikin ikan molly aman kalau dikombinasi dengan ikan type yang lainnya. Selain itu, harga ikan molly pun ramah di kantong, ialah tidak sampai Rp5.000 per ekornya.

 

4. Ikan Platy

Ikan Platy

Ikan Platy miliki bentuk tubuh yang imut serta miliki banyak ragamnya. Ukuran yang kecil serta personalitasnya yang 'cinta nyaman', bikin sebagian orang putuskan ikan ini menjadi pilihan buat dipelihara di akuarium.

Selain itu type ikan hias ini serius enteng menyamakan dengan lingkungan barunya serta cukup tahan dari serangan penyakit. Harga ikan platy pun murah, ialah tentang Rp1.000 sampai 2.000-an saja.

 

5. Ikan Mas Koki

Ikan mas koki

Ikan Mas Koki sebagai antara lainnya type ikan hias yang populer dilapisan pecinta ikan hias. Ikan ini miliki sifat perut buncit serta warna yang cerah serta cantik yang bikin sebagian orang menggemarinya.


Meski ikan mas koki jadi ikan hias yang cukup populer, tapi ikan ini masih miliki harga yang dapat cukup dicapai, ialah tentang Rp10.000 sampai sejumlah puluh ribu per ekornya. Biarpun begitu, ada type ikan mas koki yang gapai harga sejumlah ratus ribu, tergantung type serta umurnya.


Antara lainnya type ikan hias yang populer dari kian waktu yakni ikan koi. Ikan koi pertamanya kali diperkenalkan di Jepang pada tahun 1920-an. Ikan koi terhitung hasil persilangan dari beberapa jenis ikan mas dengan warna putih serta merah.


Type ikan hias ini serius populer di grup pecinta ikan hias akuarium. Tapi, biasanya orang memelihara ikan koi ini dalam kolam. Ikan koi bisa tumbuh gapai ukuran yang besar serta biasanya miliki sejumlah warna yang sangat cantik yang bisa bikin jadi serius mahal kalau diperjual-belikan.

 

6. Ikan komet

Ikan komet

Ikan komet hampir mirip dengan ikan mas serta ikan mas koki. Type ikan hias ini kerap dikatakan ikan slayer lantaran bentuk sirip serta ekor ikan ini bagai slayer. Ikan komet miliki warna yang sangat cantik.

Ikan komet yang miliki nama latin Carrassius Auratus. Memiliki tubuh yang ramping dengan warna perak berkilau putih serta merah cerah serta ekor panjang yang melambai waktu berenang bikin sejumlah pecinta ikan hias menginginkan ikan ini. Buat harga, ikan komet biasanya dijual dengan harga Rp 5.000 sampai Rp 60.000 per ekor.

 

7. Ikan Neon Tetra

Ikan neon tetra

Ikan Neon Tetra berasal dari Amerika Latin, tepatnya di Sungai Amazon. Ikan ini miliki ragam warna biru terang serta putih perak yang menghiasi tubuhnya yang kecil. Ikan ini lebih menarik dipelihara dalam jumlah yang banyak lantaran personalitasnya yang berkoloni atau bikin gerombolan.

Ikan neon tetra sebagai ikan yang punya pembawaan omnivora. Selain itu, type ikan ini miliki sejumlah keluarga terhitung neon tetra albino, black neon, neon blue eyes serta fire neon.

 

8. Ikan Manfish

Ikan Manfish

Ikan Manfish adalah type ikan hias yang terhitung dalam keluarga Chiclidae. Ikan ini miliki warna yang cantik serta menarik. Ikan ini biasanya konsumsi makanan seperti larva nyamuk, cacing tubifeks atau chironomous.

Ikan Manfish tergolong type ikan hias yang terhitung dalam keluarga Chiclidae. Ikan ini miliki warna yang cantik tapi menarik. Ikan ini biasanya mengonsumsi makanan seperti larva nyamuk, cacing tubifeks atau chironomous.

LihatTutupKomentar